12 Tim Daftar Tour de Siak, 4 dari Luar Negeri

12 Tim Daftar Tour de Siak, 4 dari Luar Negeri
Tour de Siak 2019 (HO: Pemkab Siak)

Riauaktual.com - ebanyak 12 tim sudah mendaftar Tour de Siak, Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada Desember 2022 mendatang. 

"Sampai saat ini sudah 12 tim daftar Tour de Siak melalui Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI)," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Roni Rakhmat, Senin (24/10/2022) kemarin. 

Roni Rakhmat mengatakan, 12 tim yang mendaftar Tour de Siak tersebut terdiri dari 4 tim dari luar negeri dan 8 tim dalam negeri. 

"Empat tim yang daftar itu dari Singapura 1 tim, Filipina 1 tim dan 2 tim dari negara tetangga Malaysia. Mudah-mudahan nanti ada lagi tim dari luar negeri yang mendaftar," terangnya. 

Lebih lanjut Roni mengatakan, pelaksanaan Tour de Siak masih sesuai jadwal pada 1-4 Desember 2022 mendatang. Tour de Siak diawali dengan parade atlet dan opening ceremony Tour de Siak pada 1 Desember 2022 di Siak.

Kemudian tanggal 2 Desember peserta akan melalui etape pertama, tanggal 3 etape dua, tanggal 4 etape tiga, dan closing ceremony Tour de Siak di Pekanbaru. 

Untuk diketahui, Toer de Siak terdapat tiga etape. Pertama Siak City Race sepanjang 84 Kilometer (Km), etape kedua Siak-Pekanbaru 130 Km, dan etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index