Tanpa Merasa Jijik, Bupati Alfedri Turun ke Selokan Bersihkan Sampah

Tanpa Merasa Jijik, Bupati Alfedri Turun ke Selokan Bersihkan Sampah
Bupati Siak Alfedri turun ke selokan guna mengeruk sampah dan tumpukan lumpur.

Riauaktual.com - Busuknya bau limbah dan sampah di selokan, tidak menyurutkan semangat Bupati Siak Alfedri ikut langsung membersihkan aliran Parit Suak Istana bersama Pimpinan OPD Siak, Kamis (13/10/2022.

Ia turun ke selokan menyusuri aliran parit Suak Istana untuk berbaur bersama bawahannya mengeruk lumpur dan sampah untuk dimasukkan kedalam goni tanpa merasa jijik.

Karena menurutnya, tumpukan lumpur dan sampah tersebut akan membuat aliran Suak Istana itu semakin dangkal, sehingga ditakutinya nanti parit tersebut tersumbat dan mengakibatkan terjadinya banjir disekitar Istana Asserayyah Hasyimiah tersebut.

"Kalau kita biarkan tumpukan lumpur dan sampah di dalamnya, takutnya nanti ikan yang ada di dalam Suak Istana akan mati,"kata Alfedri.

"Dan kalau dibiarkan terus menerus, bisa mengakibatkan terjadinya penyumbatan saluran yang berakibat banjir,"tambahnya.

Ia menyebutkan, gotong royong bersama bawahannya itu juga dalam rangkaian HUT Siak ke 23 tahun.

"Alhamdulillah, goro-goro pagi ini juga diikuti oleh pak Sekda, Pimpinan OPD beserta staff dilingkungan Pemkab Siak. Selain dilaksanakan disekitar Istana Siak, gotong royong pagi ini juga dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Siak,"katanya.

Alfedri menambahkan, puncak peringatan HUT Siak tahun ini pada tanggal 12 Oktober kemaren. Dengan melaksanakan upacara bersama di kantor Bupati Siak, serta penyerahan penghargaan bagi yang berprestasi di Kabupaten Siak, seperti pelajar, masyarakat umum, penyuluh, guru, tokoh masyarakat dan lainnya.

"Setelah melaksanakan apel dan pemberian penghargaan, dilanjutkan dengan rapat Paripurna di Kantor DPRD yang dihadiri langsung pak Gubernur  Syamsuar,"ujarnya.

Selain itu, kata Alfedri juga dilaksanakan Ziarah ke makam para Sultan Siak, pelaksanaan Festival Siak Bermadah, serta jalan santai.

"Tanggal 29 Oktober nanti, kita mendatangkan artis Tri Suaka sebagai hiburan rakyat,"pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index