Pemko Pekanbaru Bangun Sekolah dan RKB Tahun Depan

Pemko Pekanbaru Bangun Sekolah dan RKB Tahun Depan
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana membangun sekolah baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta menambah Ruang Kelas Baru (RKB) di sejumlah sekolah pada tahun 2023 mendatang.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebut, selain fokus menangani persoalan sampah, banjir dan jalan rusak, peningkatan terhadap sarana dan prasarana pendidikan juga menjadi perhatian Pemko Pekanbaru.

"Kemudian kami juga sudah koordinasi dengan pak gubernur. Pak gubernur akan membantu kita untuk (pembangunan) SMA," terang Muflihun, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, mengingat kondisi keuangan yang belum stabil pasca terdampak pandemi Covid-19, maka pembangunan sekolah baru dan RKB terpaksa dilakukan secara bertahap.

"Tahun depan kita rencanakan (membangun) satu sekolah (SMP) dulu. Tapi tergantung pembahasan (anggaran) nantilah. Yang jelas kita sangat peduli terhadap pendidikan," jelasnya.

Selain hal itu, Muflihun juga bakal mengalokasikan bantuan beasiswa di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

"Mudah-mudahan semua bisa terlaksana sesuai apa yang kita inginkan," tutup Muflihun. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index