Shelter Pekanbaru Dog Lover Suntikan Vaksinasi Rabies ke Hewan Peliharaan

Shelter Pekanbaru Dog Lover Suntikan Vaksinasi Rabies ke Hewan Peliharaan
Dokter hewan menyuntikan vaksinasi rabies ke anjing-anjing yang ada di shelter Pekanbaru Dog Lover, Sabtu (8/10/2022). (Wahyudi/Riauaktual)

Riauaktual.com - Ratusan ekor anjing jalani vaksinasi rabies di shelter Pekanbaru Dog Lover, Jalan Paus, Pekanbaru, Sabtu (8/10/2022). Vaksin ini diberikan pada hewan ataupun individu yang memiliki resiko penyakit rabies.

Pemilik Shelter Pekanbaru Dog Lover, Yamin mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Riau dan Dinas Peternakan Kesehatan Hewan provinsi Riau.

"Vaksinasi ini rutin kita berikan setiap tahunnya, dan kali ini ada sebanyak 150 ekor anjing," ujarnya.

Dilanjutkannya, anjing yang berada dalam kawasan Shelter ini merupakan hasil rescue. Yang mana tidak memiliki tuan atau pemilik maupun dalam keadaan terlantar.

Selain hewan yang ada di Shelter, vaksinasi rabies juga diberikan kepada hewan peliharaan milik warga sekitar. Beberapa warga membawa hewan peliharaannya, diantaranya kucing dan anjing.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin anti rabies pada hewan akan memberikan perlindungan pada manusia dari dampak gigitan hewan rabies," tandasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index