Liga 1 Dihentikan Sementara, Pasca Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan

Liga 1 Dihentikan Sementara, Pasca Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan
Ribuan Aremania mengamuk di Stadion Kanjuruhan usai Derbi Jatim Arema vs Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3, Sabtu (1/10) malam. Foto: tangkapan

Riauaktual.com - BRI Liga 1 musim 2022/23 yang sudah memasuki pekan ke-11 dihentikan sementara. Keputusan ini terpaksa diambil pasca kerusuhan Kanjuruhan, Sabtu (01/10/2022) malam.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini memutuskan Liga 1 dihentikan sementara selama sepekan, menyusul tragedi kerusuhan Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Diberitkan sebelumnya, Derbi Jatim antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu malam berakhir ricuh, hingga menelan korban jiwa.

Peristiwa memilukan terjadi karena Aremania tidak terima timnya kalah 2-3 dari Bajul Ijo.

Usai laga, ribuan suporter Arema merangsek masuk lapangan Stadion Kanjuruhan.

Beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion mengalami kerusakan parah.

Diinformasikan juga ada korban meninggal dunia yang jumlahnya sampai saat ini masih dalam konfirmasi.

Terkait hal itu, sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bersikap.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu dini hari (02/10).

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan bahwa pihaknya memutuskan bahwa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index