Terkendala Izin, Operasional Politeknik Pekanbaru Belum Jelas

Terkendala Izin, Operasional Politeknik Pekanbaru Belum Jelas
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, masih menanti izin dari Kementerian Pendidikan RI terkait rencana operasional Politeknik Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, ada sejumlah perizinan yang belum rampung pada Kementerian Pendidikan. Belum bisa dipastikan kapan Politeknik Pekanbaru ini mulai beroperasi.

"Ada tiga jurusan yang direncanakan. Sampai saat ini masih belum turun izinnya dari Kemendikbud," kata Jamil, Kamis (29/9/2022).

Dikatakan Jamil, sedianya untuk sarana dan prasaran pendukung Politeknik Pekanbaru sudah mencukupi dan sudah bisa digunakan.

"Semua sudah lengkap, hanya terkendala izin saja," ulasnya.

Pihak terkait yakni Dinas Pendidikan lanjut Jamil juga sudah mengupayakan agar izin yang dimaksud bisa segera tuntas. Karena jika tidak ada izin, otomatis Politeknik tidak membuka penerimaan mahasiswa baru.

"Kalau tidak ada izin ya gimana bisa dimulai," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Jamil, mengingat program Politeknik Negeri Pekanbaru ini merupakan program Walikota sebelumnya, Jamil menyatakan juga masih belum mengetahui apakah akan terus dilanjutkan atau tidak.

"Sampai saat ini programnya masih ada, tapi nanti coba kita tanyakan lagi kepada Pak Pj Walikota apakah ini akan berlanjut atau bagaimana," ungkapnya.

Bangunan kampus dari Politeknik Negeri Pekanbaru rencananya menggunakan gedung di kawasan Jalan Air Hitam yang saat ini ditempati oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Untuk tenaga pendidik, Politeknik Negeri Pekanbaru sudah bekerja sama dengan beberapa universitas. Dosen yang akan mengajar di Politeknik Negeri Pekanbaru berasal dari Politeknik Caltex Riau, Politeknik Bengkalis, dan Politeknik Kampar. 

Berita Lainnya

index