Unilak Gelar Perkenalan Mahasiswa Baru Selama 4 Hari

Unilak Gelar Perkenalan Mahasiswa Baru Selama 4 Hari
Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)

Riauaktual.com - Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2022-2023 yang berlangsung di lapangan sepak bola, Rabu (28/9). 

Kegiatan PKKMB berlangsung selama empat hari dari 28 September-1 Oktober 2022, diikuti sebanyak 2500 mahasiswa baru. Beberapa kegiatan dilangsungkan baik di tingkat universitas maupun fakultas.

PKKMB merupakan kegiatan penting yang harus diikuti yang bertujuan untuk pengenalan dunia kampus agar mahasiswa baru mampu cepat beradaptasi, bersosialisasi, berinteraksi di Unilak. 

PKKMB dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi yang ditandai dengan pemasangan jaket kuning almamater kepada dua mahasiswa Unilak yang turut disaksikan oleh Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH.MH Dekan se lingkungan Unilak, Ketua BEM Unilak Septian Fransdika, Ketua DPM Agel Purwanda, Wakil Dekan III, Kepala Biro dan Lembaga di Unilak.

"Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada 2500 mahasiswa baru yang telah memutuskan kuliah di sini, kampusnya orang sukses. Kuliah di Unilak adalah pilihan tepat. Kami siap mewujudkan keinginan adik-adik dan para orang tua yang ingin menjadi orang sukses. Ini merupakan amanah," ujar Dr Junaidi SS M.Hum.

Junaidi bersyukur, jumlah mahasiswa Unilak meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini lebih dari 2500 orang yang diterima di Lancang Kuning. 

Dari seluruh mahasiswa itu tahun ini kami menerima mahasiswa asing dari Thailand dan tahun-tahun sebelumnya juga ada sebenarnya, dan sudah ada juga yang tamat, karena Covid-19 sempat tertunda.  

"Mahasiswa Thailand ini memang program kita agar bisa Go Internasional. insya Allah tahun depan kita promosi ke Vietnam dan Kamboja karena cocok dengan Budaya Melayu. Mahasiswa dari Thailand kami bebaskan biaya SPP, jadi semua mahasiswa asing yang kuliah tidak perlu membayar SPP," ujar Dr Junaidi.

Dua warga Thailand yang kuliah yaitu Muhammad Sidiq dan Abdurahhman yang kuliah di Fakultas Ekonomi Bisnis, saat itu mereka langsung dikenalkan. 

"Kami baru seminggu tiba di Pekanbaru, kampusnya sejuk, Budayenye same kayak di Pattani Thailand, saya ke Pekanbaru cari pengalaman, ilmu ekonomi nanti saye kembangkan untuk bisnis di Patthani," ujar Sidiq.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index