Kasus Landai, Covid-19 di Pekanbaru Terkendali

Kasus Landai, Covid-19 di Pekanbaru Terkendali
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil

Riauaktual.com - Kondisi kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini terus melandai. Sejumlah aktivitas masyarakat saat ini juga dilonggarkan seiring tambahan kasus positif harian terus menurun.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut saat ini Ibukota Provinsi Riau masih berada pada PPKM Level 1. Kondisi ini telah terjadi dalam beberapa bulan belakangan.

"Alhamdulillah situasi covid di Pekanbaru sudah melandai. Posisi Pekanbaru sendiri masih di PPKM Level 1," ujar Muhammad Jamil, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah mulai beraktivitas seperti biasanya. Pembatasan yang dilakukan sebelumnya sudah mulai dilonggarkan. Ia menilai situasi covid-19 di Pekanbaru terkendali.

Namun dirinya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat tetap harus waspada terhadap penyebaran virus.

"Untuk prokes harus tetap dijalankan. Masyarakat kami imbau untuk tetap disiplin menjalankan prokes," pungkasnya.

Selain itu, Jamil menyebut pemerintah kota juga terus menggesa percepatan vaksinasi covid-19. Dirinya mengimbau masyarakat untuk menjalankan vaksinasi dosis lengkap dalam antisipasi penyebaran virus. 

Berita Lainnya

index