Hanya Diikuti 2 Ribuan Orang, Vaksinasi Merdeka Pemko Pekanbaru Sepi Peminat

Hanya Diikuti 2 Ribuan Orang, Vaksinasi Merdeka Pemko Pekanbaru Sepi Peminat
Vaksinasi Merdeka

Riauaktual.com - Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sepi peminat. Vaksinasi Merdeka ini digelar serentak di seluruh kecamatan dan dipusatkan di Halaman MPP Pekanbaru, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Kegiatan vaksinasi massal ini jauh dari target yang telah ditentukan pemerintah kota sebelumnya. Dari vaksinasi yang digelar di sejumlah titik hanya diikuti sebanyak 2.257 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih tidak menampik kondisi tersebut. Ia menyebut masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Merdeka tersebut hanya sedikit.

"Yang ikut cuma dikit, cuman dua ribuan," terang Zaini, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, sedikitnya peserta vaksinasi tersebut lantaran masyarakat sudah tidak mau.  "Masyarakat banyak yang tidak mau, masyarakat beranggapan bahwa Covid-19 ini sudah selesai dan tidak ada lagi," katanya.

Selain itu kata Zaini, masyarakat saat ini kondisi sudah normal kembali. Masyarakat merasa sudah bebas dari Covid-19 dan tidak perlu protokol kesehatan lagi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ada 16 titik pelaksanaan Vaksinasi Merdeka. Vaksinasi ini dilaksanakan serentak di 15 kecamatan di Pekanbaru dan 1 tempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Dari 16 titik, masyarakat yang melakukan vaksinasi dosis I sebanyak 526 orang, dosis II 320 orang. Kemudian vaksinasi booster I sebanyak 1.380 orang dan booster II 31 orang. Sementara total target sasaran Vaksinasi Merdeka ini sebanyak 17.460 orang. 

Berita Lainnya

View All