Cegah Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, HK dan PJR Polda Riau Pasang Stiker Reflektif

Cegah Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, HK dan PJR Polda Riau Pasang Stiker Reflektif
Operasi simpatik berupa penempelan stiker reflektif pada kendaraan besar.

Riauaktual.com - Hutama Karya Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Cabang Pekanbaru - Dumai (Permai) kembali menggelar giat operasi simpatik berupa penempelan stiker reflektif pada kendaraan besar. 

Kegiatan melibatkan Satuan Lalu Lintas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Riau ini juga  membagikan kudapan serta kopi pada pengguna jalan yang akan masuk di jalan tol bebas hambatan pertama di Riau tersebut. 

"Kegiatan ini kita gelar dini hari tadi, bersama PJR Polda Riau. Selain menempelkan stiker reflektif juga ada pembagian snack dan kopi secara gratis," kata Baranc Manager PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola jalan Tol Permai, Indrayana, Ahad (18/9/22). 

Kegiatan pemasangan stiker reflektif dipusatkan di pintu gerbang tol Pekanbaru. Ada pun tujuan dari giat ini, salah satu bentuk upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan tol terutama akibat tabrak belakang, 

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin. Diharapkan, melalui giat ini pula, sebagai salah satu usaha untuk menekan angka kecelakaan di jalan tol, serta sebagai bentuk kepedulian pengelola jalan tol Pernai terhadap pengguna jalan. 

"Ini salah satu upaya kita menekan angka kecelakaan. Karena itu, ini telah menjadi agenda rutin kita," ungkap Indrayana lagi. 

Lebih lanjut diharapkan, Hutama Karya selaku pengelola terus menghimbau kepada semua pengguna jalan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Diingatkan, setiap pengendara agar senantiasa mengecek kondisi kendaraan dan fisik pengemudi, serta selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Berita Lainnya

index