Petugas Rutan Siak Temukan Paket Sabu di Kantong Plastik Saat Patroli, Diduga Dilempar Dari Luar Pagar

Petugas Rutan Siak Temukan Paket Sabu di Kantong Plastik Saat Patroli, Diduga Dilempar Dari Luar Pagar

Riauaktual.com - Dua paket narkoba jenis sabu berukuran kecil ditemukan petugas menara Rumah Tahanan Negara (Rutan) Dwi Prasetyo, Sabtu (17/09) pagi.

Diceritakan Dwi, kala itu ia seperti biasa melakukan rutinitas kontrol keliling dari menara satu ke arah perkantoran.

Dan ketika itu, ia curiga melihat potongan sendal dibalut kantong plastik. Ia pun menghampiri kantong plastik itu, lalu ia mengambilnya. Selanjutnya, iapun melaporkan temuannya itu ke atasannya.

Kepala Rutan Siak, Tonggo Butar-butar melalui Kepala Pengamana Rutan (KPR), Ralphy Prasetyo dalam keterangannya menyampaikan ketika petugas melaporkan kejadian itu, pihak Rutan Siak langsung berkoordinasi kepada Polres Siak dan mengamankan barang tersebut.

"Jadi tadi pagi sekitar pukul 6.10 WIB ada laporan dari petugas bahwa menemukan benda mencurigakan. Mendapat laporan itu kami langsung koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Siak untuk mengamankan temuan itu," terang KPR Ralphy Prasetyo ke media.

"Benar saja, saat Satresnarkoba membuka temuan tersebut terdapat dua bungkus plastik kecil berisi serbuk putih yang diduga sabu di dalam dua potongan sandal,"tambahnya.

Kemudian lanjut Ralphy, pihak Rutan dan Polres Siak melakukan pengecekan dimana lokasi barang itu ditemukan.

Ia menjelaskan, masuknya barang itu ke Rutan disinyalir ada orang tak dikenal dari luar tembok yang melempar ke arah brandgang Rutan Siak.

"Belum diketahui pasti berapa berat narkoba yang dicoba diselundupkan itu. Terhadap temuan tersebut pihak Rutan telah menyerahkan rekaman CCTV kepada Polres Siak agar dapat melakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih lanjut," tutupnya.

Berita Lainnya

index