JIS Dinilai Tak Layak untuk Timnas, PSSI Jadi Bahan Bullying Netizen

JIS Dinilai Tak Layak untuk Timnas, PSSI Jadi Bahan Bullying Netizen
Foto: Ist.

Riauaktual.com - PSSI menjadi bulan-bulanan warganet setelah menyebut Jakarta International Stadium atau JIS tak layak menggelar pertandingan FIFA match day Timnas Indonesia vs Curacao pada pada 27 September 2022.

Tidak tanggung-tanggung, netizen menyebut PSSI telah kehilangan akal sehat dan diduga berpolitik. Hal itu dilihat dari sebuah unggahan gambar di sosial media yang berisi nyinyiran netizen.

Gambar tersebut berisi capture stadion yang disebut berstandar FIFA dan stadion JIS. Dalam kolase foto tersebut juga berisi pemberitaan laman media terkait sikap PSSI yang menyebut Stadion JIS batal menggelar laga timnas lantaran belum memenuhi kelayakan.

“Ketika stadion JIS yang sudah berstandar FIFA dibilang belum penuhi kelayakan oleh PSSI,” ucap tulisan dalam kolase foto yang viral di sosial media, dikutip, Minggu (11/9).

Dalam gambar tersebut juga ditulis jika akal sehat publik telah dilecehkan dengan sikap PSSI. Gambar tersebut dengan tegas juga menyebut PSSI diduga telah berpolitik dengan keputusannya tersebut.

“Makin yakin, jika asal bukan Anies itu nyata,” demikian bunyi tulisan dari gambar tersebut.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola Jakarta International Stadium atau JIS angkat bicara terkait sikap PSSI tersebut. Jakpro membeberkan bukti-bukti bahwa stadion anyar di ibu kota itu memenuhi kualitas standar FIFA.

Jakpro mengeluarkan poin-poin yang mengungkapkan, JIS sudah sesuai dengan kriteria stadion standar FIFA setelah PSSI membatalkan laga Timnas Indonesia vs Curacao di stadion yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut.

Selain itu, JIS telah berstandar FIFA. Dilihat berdasarkan kelengkapan fasilitas, infrastruktur, serta memenuhi rekomendasi, teknis dan persyaratan hingga penyediaan fasilitas hospitality.

Jakpro menyatakan, JIS dirancang oleh Buro Happold, konsultan perencana dari Inggris, yang memiliki pengalaman internasional dalam merancang stadion-stadion sepak bola modern seperti Tottenham Hotspur Stadium di London serta perancangan beberapa stadion Piala Dunia Qatar 2022.

"JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik secara desain maupun fasilitas. Selain itu, Jakpro juga didampingi langsung oleh Assessor FIFA pada saat perencanaan dan desain JIS dilakukan," ujar Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo.

 

 

 

Sumber: RM.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index