Stok Terbatas, Vaksin Merdeka Pemko Pekanbaru Ditunda

Stok Terbatas, Vaksin Merdeka Pemko Pekanbaru Ditunda

Riauaktual.com - Stok vaksin di Kota Pekanbaru saat ini terbatas. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mendata saat ini hanya ada sekitar 4.000 dosis vaksin. Kondisi ini pun membuat rencana kegiatan Vaksin Merdeka dengan target 37.000 orang yang bakal digelar awal pekan depan ditunda.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, pihaknya telah meminta dosis vaksin tambahan. Mereka meminta ke pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau.

Zaini menyebut saat ini vaksin covid-19 ini masih dalam perjalanan pengiriman ke Kota Pekanbaru. Ada tambahan dari pusat sebanyak 8.000 vial atau setara 16 ribu dosis.

"Vaksin tambahan masih dalam proses pengiriman. Berkemungkinan hari Sabtu ini baru datang," ujar Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya, pihaknya sudah menggelar rapat bersama Pj Walikota Pekanbaru melaporkan kondisi terkini. Pemerintah kota pun terpaksa mengundur rencana Vaksin Merdeka yang bakal digelar, Senin (29/8/2022) mendatang.

Vaksin Merdeka digelar sebagai upaya percepatan vaksin covid-19 di Kota Pekanbaru dalam rangkaian HUT RI ke77 dan Hari Jadi Provinsi Riau.

"Maka bapak Pj walikota berpesan, dipastikan dulu vaksin nya ada baru digelar kegiatannya," ujar Zaini.

Zaini mengaku, pihaknya menyiapkan sebanyak 100 tim vaksinator dalam Vaksin Merdeka. Kegiatan ini bakal berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Jadi kegiatan Vaksin Merdeka ini kita tunda dulu sampai vaksin datang. Untuk di Pemprov sendiri stok vaksin juga habis, jadi mereka juga menanti langsung dari pusat," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index