Ribuan Murid SMP-SMA se-Kota Pekanbaru Ikuti Gerak Jalan Merdeka

Ribuan Murid SMP-SMA se-Kota Pekanbaru Ikuti Gerak Jalan Merdeka
Murid tingkat SMP dan SMA se-Kota Pekanbaru ikuti Gerak Jalan Merdeka

Riauaktual.com - Ribuan murid tingkat SMP dan SMA se-Kota Pekanbaru ikuti Gerak Jalan Merdeka, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Provinsi Riau dan HUT ke-77 RI yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (18/8/2022) pagi.

Kegiatan ini dipusatkan dan dimulai dari halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman. Gerak Jalan Merdeka ini dilepas secara resmi oleh Asisten II Setdaprov Riau H M Job, didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal dan Kadisdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas. 

Mewakili Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Syoffaizal mengatakan banyak manfaat yang bisa didapat dari Gerak Jalan Merdeka tersebut seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan serta meningkatkan kebersamaan. 

"Selain itu juga untuk memupuk semangat perjuangan kemerdekaan. Semoga kegiatan ini terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya, setelah dua tahun kita vakum akibat pandemi Covid-19," kata Syoffaizal usai kegiatan. 

Syoffaizal juga mengajak seluruh peserta Gerak Jalan Merdeka untuk sama-sama mendukung program prioritas Pj walikota di antaranya penanganan banjir, jalan rusak dan sampah.

"Para guru dan kepala sekolah tolong dibimbing peserta didiknya untuk mencintai kebersihan dan memupuk kembali semangat gotong royong, mulai dari lingkungan sekitar," ucapnya. 

Syoffaizal menyebut, Disdik Kota Pekanbaru mencatat sebanyak 99 sekolah yang terdiri dari 53 SMP dan 46 SMA/SMK dengan masing-masing regu beranggotakan 16 orang peserta didik sebagai peserta Gerak Jalan Merdeka.

"Sehingga jika dijumlahkan peserta Gerak Jalan Merdeka, undangan dan supporter, tak kurang 2.000 orang berkumpul di halaman gedung MPP sehingga menjadi penuh, tumpah ke jalan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index