Sambut HUT RI Ke-77, Karyawan PT Sari Dumai Sejati Donor 141 Kantong Darah

Sambut HUT RI Ke-77, Karyawan PT Sari Dumai Sejati Donor 141 Kantong Darah
Karyawan PT Sari Dumai Sejati (APICAL Grup) mendonorkan darahnya dalam rangka HUT RI Ke-77.

Riauaktual.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun, karyawan PT Sari Dumai Sejati melaksanakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Dumai dari tanggal 9 Agustus sampai 10 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Humas PT Sari Dumai Sejati, Kamero Bangun kepada Riauaktual.com, Kamis (11/07/2022). PT Sari Dumai Sejati merupakan Apical Grup yang sudah lama berdiri di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Selama dua hari kegiatan donor darah ini ada 150 orang yang mendonorkan darah  dan terkumpul sebanyak 141 kantong darah.

"Selain menyambut HUT RI Ke-77, kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin perusahaan dua kali dalam setahun," kata Kamero.

Kegiatan donor darah ini, dikatakan Kamero, Apical Dumai bekerjasama dengan PMI Kota Dumai. Satu unit bus donor darah bersama dengan 5 orang petugas melayani kegiatan donor darah yang dilaksanakan disekitar lokasi Training Center PT Sari Dumai Sejati.

"Sesuai dengan semangat yang diusung untuk menyambut HUT RI yaitu "Semangat Pulih Bersama", maka kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sewaktu-waktu membutuhkan donor darah," ujar Kamero.

Mengutip pendapat para ahli, bahwa mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru. Fungsi sel-sel darah merah ini untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan, dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik.

"Singkatnya donor darah baik bagi penerima donor dan pemberi donor darah, dan ini merupakan wujud dari kepedulian sesama dan sesuai dengan nilai nilai inti  budaya perusahaan," ungkap Kamero mewakili manajement PT Sari Dumai Sejati.

Secara terpisah, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Dumai, dr M Hafidz Permana  menyampaikan terimakasih atas bantuan koordinasi dan partisipasi dari karyawan yang sudah mendonorkan darah.

"Kita berharap kegiatan sosial donor darah ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat memberi harapan besar bagi pasien atau orang yang membutuhkan," jelas Hafid.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index