Tiba di Pekanbaru, 9 Orang Jamaah Haji Asal Pekanbaru Reaktif

Tiba di Pekanbaru, 9 Orang Jamaah Haji Asal Pekanbaru Reaktif

Riauaktual.com - Jamaah Haji asal Kota Pekanbaru yang tergabung di Kloter 6 BTH telah mendarat di Ibu Kota Provinsi Riau, Rabu (3/8/2022) pagi. Ada 441 jamaah yang mendarat sekitar pukul 03.00 WIB. 

Seharusnya ada 442 jamaah yang hari ini tiba di Pekanbaru, namun satu orang diantaranya meninggal dunia saat sedang berada di tanah suci, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Kedatangan ratusan jamaah haji ini disambut oleh Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. 
Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyampaikan selamat datang kepada jamaah. 

Menurutnya, para jemaah yang datang di EHA Provinsi Riau merupakan jemaah Kloter 6 Batam. Mereka merupakan kloter jemaah haji penuh asal Kota Pekanbaru.

"Jamaah yang kembali hari ini hanya 441 orang, karena yang 1 jamaah ini meninggal karena sakit di tanah suci dan dikuburkan disana," ujar Jamil, Rabu (3/8/2022). 

Ia mengatakan dari jumlah tersebut, setelah dilakukan antigen ternyata ada 9 orang yang reaktif. 

"Tadi itu saat diantigen memang ada yang reaktif, tapi itu tadi langsung ditangani oleh Puskesmas masing-masing. Jadi tadi saya juga meminta agar Dinas Kesehatan ikut memantau untuk penanganannya," terangnya. 

Jadi setelah dilakukan antigen, bagi yang reaktif ini langsung dilakukan swab dan hasilnya masih menunggu. Nantinya jika hasil swab nya positif, maka jamaah tersebut akan langsung dirawat. 

"Makanya kita minta Dinas Kesehatan untuk ikut memantaunya juga," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All