Bolos Sekolah, Satpol PP Angkut Enam Pelajar dari Warnet

Bolos Sekolah, Satpol PP Angkut Enam Pelajar dari Warnet

Riauaktual.com - Satpol PP Kota Pekanbaru menjaring enam orang pelajar SMP dan SMA dari sejumlah Warung Internet (Warnet), Selasa, (2/8/2022) pagi. Mereka kedapatan bolos saat jam sekolah, dan memilih nongkrong di warnet. 

Kasatpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang, didampingi Kepala Bidang OKM Reza Aulia Putra, mengatakan, seluruh pelajar yang terjaring adalah laki-laki. 

Mereka terjaring di empat Warnet dari 9 lokasi yang menjadi sasaran razia dalam giat patroli rutin yang dilaksanakan. 

Dengan rincian, satu orang dijaring di Warnet White Wolf, Jalan Delima, satu orang di Fox Gaming, Jalan Delima, dua orang di Hangout, Jalan Delima, dan dua orang lagi di Neo E- Sport, Jalan Paus.

Sedangkan di lima Warnet lagi yang berlokasi di Jalan Rajawali dan Delima yakni, Miracle E-sport, Javon net Imperion, Neov five dan Akagami E-sport, tak ditemukan satu orangpun pelajar bermain di sana.

" Iya. Ada 6 orang diamankan ke Mako Satpol PP untuk didata. Semuanya Laki- laki mereka pelajar SMP dan SMA," kata Iwan, Selasa siang. 

Adapun sanksi yang diberikan, Satpol PP melakukan pembinaan berikut meminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan.

Kemudian, pihaknya juga memanggil orang tua untuk menjemput mereka ke Mako Satpol PP Jalan Cut Nyak Dien. 

Iwan Simatupang, mengimbau, kepada orang tua pelajar untuk melakukan pengawasan dan mengontrol tentang proses belajar anak-anaknya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index