Pasca 1 Tahanan Polsek Tambusai Utara Positif Covid-19, Polisi dan 8 Tahanan Lainnya Ikut Terpapar

Pasca 1 Tahanan Polsek Tambusai Utara Positif Covid-19, Polisi dan 8 Tahanan Lainnya Ikut Terpapar
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Polsek Tambusai Utara melakukan Rapid Antigen terhadap Personil dan Tahanan, usai didapati satu tahanan Positif Covid-19, Senin (1/8/2022).

Dari hasil pemeriksaan, didapati 10 orang diantaranya dinyatakan positif. Mereka terdiri dari dua orang Personel Polsek dan delapan orang tahanan. 

"Dilakukan isolasi mandiri terhadap personil polsek yang positif di asrama polsek. Kemudian, terhadap tahanan yang positif disatukan di satu sel," ujar Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito. 

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Puskesmas Tambusai Utara terkait treatment dan pemberian obat-obat bagi pasien covid.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara berkala di Mako Polsek Tambusai Utara. Kemudian, disusul dengan pelaksanaan tes antigen secara berkala.

Diberitakan sebelumnya, tahanan Polisi Sektor Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diduga terpapar Covid-19. Tahanan tersebut dinyatakan positif setelah menjali pemeriksaan kesehatan. 

Hal itu dibenarkan Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito, Senin (1/8/2022) siang saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

"Tahanan Polsek Tambusai Utara ada yang positif," katanya.

Tehadap yang terdapat positif, Pangucap mengatakan saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri. Untuk jumlah tahanan yang positif Covid-19 belum diketahui.

"Sedang diisolasi (tahanan yang terpapar Covid-19)," sambungnya.

Saat ditanyakan kepada Pangucap dari mana asal mulai paparan Covid-19, pihaknya masih melakukan penelusuran.

"Masih ditelusuri, untuk jam besuk masih ditiadakan," tutupnya.

Berita Lainnya

index