Tribun Hakim Tepian Tigo Muaro tak Terawat

Tribun Hakim Tepian Tigo Muaro tak Terawat

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2019 telah membangun tiga tribun hakim di arena pacu jalur. Diantaranya tribun hakim di arena pacu jalur Tepian Tigo Muaro, Kecamatan Inuman.

Sayangnya, kini kondisi tribun hakim di Kecamatan Inuman itu sudah sangat memperhatikan. Dimana loteng bangunan tersebut rusak parah. Tak hanya itu, kondisi kilometer listrik juga sudah tanggal dan hanya di gantung dengan tali rapia.

Belum diketahui apa penyebab rusaknya tepian tersebut. Diduga kuat perusakan tribun hakim di arena pacu jalur itu dilakukan orang tak kenal (OTK).

Camat Inuman, Arifin SE saat di konfirmasi via WhatsApp hingga berita ini dimuat belum membuka pesan WhatsApp yang di layangkan oleh wartawan riauaktual.com, Jumat (15/7).

Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi masa pimpinan H Mursni -vH Halim berkomitmen untuk melestarikan budaya pacu jalur. Komitmen itu tergambar dari gencarnya pembangunan sarana prasarana pacu jalur seperti tribun. 

Dan tribun hakim ini merupakan tempat nontonnya para tamu dan pejabat. Termasuk juga sebagai tempat dewan hakim saat pacu jalur dihelat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index