Usai Berpolemik, Disdik Pastikan Plt Kepsek SDN 105 Pekanbaru Dicopot

Usai Berpolemik, Disdik Pastikan Plt Kepsek SDN 105 Pekanbaru Dicopot

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mencopot Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 105, Senin (11/7/2022). Pencopotan ini usai polemik tuntutan puluhan guru untuk mengganti Kepsek SDN 105.

Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis memastikan telah mencopot yang bersangkutan. Ia menyebut, Tety Siska Noviani belum sempat masuk ke sekolah tersebut pasca ditunjuk sebagai Plt. 

"Karena kemarin belum diserahterimakan. SK itu baru hari ini diserahkan," tegas Muzailis, Senin siang. 

Menurutnya, dinas pendidikan telah menyelesaikan masalah tersebut. Pihaknya juga tidak ingin ada polemik dan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. 

"Kita tidak ingin juga berpolemik. Sudah diselesaikan sesuai dengan permintaan guru-guru. Kalau guru-guru menolak kita juga tidak bisa mempertahankan," ulasnya. 

Muzailis mengimbau kepada para guru untuk kembali melakukan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. Lakukan tugas sesuai tupoksi dan jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar. 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah guru di SD Negeri 105, di Jalan HR Subrantas gelar aksi protes, Senin (11/7/2022) pagi. Mereka memprotes Disdik atas penunjukan Plt Kepsek di sekolah tersebut. 

Para guru juga mogok mengajar karena menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru yang baru saja dilantik Jumat pekan lalu.

Sejumlah spanduk telah dibentangkan di pintu pagar dan dinding sekolah menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt. Ada dugaan Tety Siska Noviani adalah anak kandung dari Kepala Sekolah yang lama, Nurasni, yang baru saja memasuki masa pensiun.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index