Warga Desa Suka Maju Rohul Kembali Temukan Jejak Harimau

Warga Desa Suka Maju Rohul Kembali Temukan Jejak Harimau
Jejak Harimau kembali muncul di area perkebunan sawit milik warga yang berada di Dusun Kubu Patembang

Riauaktual.com - Jejak Harimau kembali ditemukan di area perkebunan sawit milik warga yang berada di Dusun Kubu Patembang, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Kemunculan jejak harimau di kebun sawit membuat warga ketakutan.

Warga setempat Murahem (28), menjelaskan, saat menemukan jejak Harimau dirinya sedang bekerja di kebun Kelapa Sawit, Rabu (06/7/2022).

Melihat hal tersebut, dia langsung memperhatikan jejak harimau dan langsung mengabadikan gambarnya di Smartphone miliknya dan melaporkannya ke Babinsa Desa Suka Maju.

"Saat saya melakukan kegiatan panen, saya melihat jejak harimau. Setelah itu saya melaporkannya kepada Babinsa Desa Suka Maju," jelasnya.

"Saat ini bapak Babinsa bersama perangkat desa suka maju sudah mendatangi tempat saya pertama kalinya melihat jejak harimau," katanya lagi, Kamis (7/7/2022).

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir menghimbau warga agar tetap waspada.

"Kami tadi telah mendatangi tempat di mana terlihat adanya jejak kaki harimau di area lokasi yang tidak berjauhan dengan penemuan jejak yang pertama pada tanggal (10/4/2022) lalu," katanya.

Hasil pemantauan, benar terlihat jejak telapak kaki harimau. Jejak terlihat di area kebun sawit berukuran besar.

"Saya juga telah menginformasikan ke BBKSDA Provinsi Riau agar segera menindaklanjuti berkeliarannya harimau di perkebunan warga dekat pemukiman. Ini untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa dan kecemasan masyarakat yang berkepanjangan," tutup Dedy Nofery Samosir.

Berita Lainnya

index