Gratis! SPS Riau Bersama PWI Riau Gelar Pra-UKW dan UKW

Gratis! SPS Riau Bersama PWI Riau Gelar Pra-UKW dan UKW
Ilustrasi.net

Riauaktual.com - Untuk meningkatkan kapasitas,  kapabilitas serta profesionalisme wartawan, PWI Riau bersama Serikat Perusahaan Pers Cabang Riau menggelar Pra-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan UKW untuk wartawan di Riau.

Dijadwalkan pada 29 Agustus 2022 untuk Pra-UKW. Sedangkan UKW diselenggarakan selama dua hari, 30-31 Agustus 2022 di Pekanbaru. Pendaftaran sudah dimulai hari ini, Rabu (6/7/2022) hingga dua pekan menjelang Pra-UKW atau apabila kuota terpenuhi.

Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama SPS Riau dan PWI Riau yang akan dibuka sebanyak lima kelas dengan jumlah peserta 30 wartawan dari media yang berhimpun di SPS Riau. 

"UKW ini kita gelar karena bagian dari perhatian kita kepada peningkatan profesionalisme wartawan di perusahaan pers yang bernaung di bawah SPS. Untuk kali ini kita menyiapkan lima kelas dengan 30 peserta," beber Khairul Amri didampingi Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. 

Khairul menjelaskan seluruh peserta Pra-UKW dan UKW tidak dipungut biaya apapun alias gratis. "Jadi silahkan teman-teman media anggota SPS Riau memanfaatkan kesempatan UKW gratis ini dengan mengirimkan wartawannya untuk mendaftar, paling lambat awal Agustus," kata Khairul.

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyambut baik program Pra-UKW dan UKW yang digagas SPS Riau untuk wartawan yang berasal dari media dibawah organisasi SPS Cabang Riau.

"Setahu saya, perusahaan pers yang bergabung di SPS Riau sebagian besar adalah media-media cetak di Riau. Wartawan media-media cetak di Riau sebagian besar bergabung di PWI Riau juga. Makanya kita sangat welcome bersama-sama SPS Riau menggelar UKW," jelas Ketua SPS Riau periode 2016-2021 ini. 

Ditambahkan Zulmansyah, antara PWI Riau dan SPS Riau, sudah sering bekerjasama menyelenggarakan kegiatan sebagai sesama konstituen Dewan Pers. Baik kegiatan untuk wartawan maupun untuk masyarakat, antara lain pernah melakukan Studi Jurnalistik dan Studi of Management Media (SoMM) ke Bangkok dan ke Vietnam, juga pernah bersama-sama menggelar 'Gerakan Anti Hoaks Goes to School' pada SMA se-Pekanbaru.

Berita Lainnya

View All