Pendaftar Jalur Zonasi PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Sudah Lebihi Kuota

Pendaftar Jalur Zonasi PPDB SMP Negeri di Pekanbaru Sudah Lebihi Kuota

Riauaktual.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 tingkat SMP negeri Kota Pekanbaru berakhir, Selasa (4/7/2022). Sejumlah jalur pendaftaran sudah melebihi kuota yang disediakan. 

Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendata PPDB lewat jalur zonasi ternyata sudah melebihi kuota yang ada. Jumlah pendaftar jalur zonasi hingga saat ini mencapai 6.292 orang.

Sedangkan kuota untuk jalur zonasi hanya 5.966 orang. Calon peserta didik yang lokasi tempat tinggalnya dekat dengan sekolah punya kemungkinan besar lolos dalam seleksi PPDB.

"Saat ini kita lihat dari data jalur zonasi cukup banyak, tapi yang diterima tentu anak yang dekat dengan sekolah," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Muzailis, Senin (4/7/2022). 

Ia memaparkan, kuota PPDB tahun ini di SMP negeri yang ada di Kota Pekanbaru mencapai 9.079 orang. Pendaftar jalur pindah orangtua masih sepi yakni 50 orang dari 541 kuota tersedia. 

Sementara jalur lainnya dalam PPDB yakni jalur affirmasi baru 672 orang dari 1.276 kuota. Lalu jalur prestasi akademik 281 orang dari 859 kuota.

Ada juga jalur prestasi non akademik sebanyak 149 pendaftar dari 527 kuota yang ada. Dirinya memastikan untuk PPDB hingga kini masih berjalan lancar. 

Berita Lainnya

View All