Dinas PUPR Targetkan Perbaiki 91 Ruas Jalan Rusak di 100 Hari Kerja Pj Walikota Pekanbaru

Dinas PUPR Targetkan Perbaiki 91 Ruas Jalan Rusak di 100 Hari Kerja Pj Walikota Pekanbaru

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, targetkan perbaiki 91 ruas jalan rusak di masa 100 hari kerja Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. 

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, target ini merupakan dalam upaya mendukung program kerja 100 hari Pj Walikota Pekanbaru. 

"Minimal kami bisa memperbaiki sekitar 91 ruas jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Pekanbaru," kata Indra Pomi, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah berhasil memperbaiki jalan rusak sebanyak 48 ruas jalan atau sudah lebih separuh dari yang ditargetkan. 

Dirinya meyakini, target perbaikan 91 ruas jalan akan terpenuhi meskipun kondisi cuaca di Kota Pekanbaru saat ini tidak menentu.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, kondisi ruas jalan rusak di Pekanbaru sangat dinamis. Karena setelah satu ruas diperbaiki, akan muncul kerusakan di ruas jalan lainnya.

Namun data terakhir yang dimiliki Dinas PUPR Pekanbaru, saat ini di Pekanbaru terdapat 1946 ruas jalan yang menjadi kewenangan pemerintah kota. Dengan 24 persennya dalam kondisi rusak.

Sementara itu, terkait anggaran dikatakan Indra Pomi, dalam satu tahun anggaran maksimal pihaknya hanya bisa memperbaiki sekitar 4 persen dari total keseluruhan jalan yang rusak. 

"Hal ini dikarenakan terbatasnya ketersediaan anggaran. Jadi sekitar empat persen dari total keseluruhan jalan rusak," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All