Dinilai Tak Berbuat, Pemko Pekanbaru Didesak Segera Cabut Izin Holywings Pekanbaru

Dinilai Tak Berbuat, Pemko Pekanbaru Didesak Segera Cabut Izin Holywings Pekanbaru

Riauaktual.com - Advokat dari Pemuda Milenial Pekanbaru, Mirwansyah menuntut Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengambil tindakan tegas terhadap Holywings Pekanbaru. Ia meminta agar Pemko Pekanbaru mencabut izin Holywings Pekanbaru. 

Ia bersama Ketua Umum Pemuda Milenial Pekanbaru, Teva Iris mendatangi langsung Kantor DPM-PTSP Pekanbaru, Kamis (30/6/2022).Mereka sempat adu mulut dengan ajudan Kepala DPM-PTSP Pekanbaru karena tidak berhasil menemui kepala dinas. 

"Kami mendatangi Kantor DPM-PTSP terkait statment Bro Akmal Kepala Dinas PMPTSP berkaitan dengan izin Holywings yang katanya sudah lengkap. Saya tantang dia (kepala dinas) berdebat secara terbuka," kata Mirwansyah. 

Ia meminta Kepala DPM-PTSP Akmal Khairi untuk membuktikan pernyataannya terkait izin Holywings Pekanbaru. Dirinya meminta agar pemerintah kota mencabut izin Holywings Pekanbaru secara permanen. Ia menilai hingga saat ini pemerintah kota tidak berbuat apa-apa terkait permasalahan ini. 

"Karena Walikota Pekanbaru mengatakan bahwa kejadiannya bukan di Pekanbaru, jangan terprovokasi. Yang terprovokasi itu saya atau dia. Kalau kita mau bradel izinnya, izinnya ini hiburan malam atau restoran. Kalau restoran, boleh gak dia jual alkohol. Kalau boleh, alkohol yang berapa persen dapat izinnya, dan jenis minumannya apa," tegas Mirwansyah. 

Kemudian ia juga mempertanyakan terkait izin operasional. Apakah Holywings Pekanbaru sudah mematuhi izin jam operasional sesuai dengan peraturan daerah. Kalau pengelola melebihi jam operasional, apakah tetap layak mereka diberi izin untuk beroperasi. 

"Pekanbaru ini kota madani. Ini pelecehan terhadap nabi besar Muhammad SAW. Ini Holywings Indonesia promo minuman khamar, haram. Nama besar Nabi Muhammad SAW dipanggil digemakan untuk minum alkohol oleh Holywings. Sekarang kita gemakan cabut izin Holywings Pekanbaru," ungkapnya. 

Dirinya mempersilahkan pelaku usaha untuk berbisnis. Namun jangan melakukan pelecehan apalagi terhadap golongan tertentu. Mirwansyah mengaku bakal datang kembali pada pekan depan untuk menantang Kepala DPM-PTSP Pekanbaru untuk membuktikan izin Holywings.

Karena saat ini diketahui Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Akmal Khairi tengah berada di Medan mengikuti Apeksi bersama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. 

Terpisah, Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Akmal Khairi saat dikonfirmasi mengatakan, terkait izin Holywings Pekanbaru sudah lengkap dan tidak masalah. 

"Izinnya ada, kita menerima rekomendasi dari beberapa OPD terkait. Seperti dari dinas pariwisata mengeluarkan rekom restoran dan bar. Kemudian Disperindag mengeluarkan rekom minuman alkohol. Atas dasar rekomendasi itu kita keluarkan izinnya," jelas Akmal, Kamis (30/6/2022). 

Ia mengaku sudah ada tim dibentuk pemerintah kota yang diketuai oleh Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal terkait permasalahan Holywings ini. Jika advokat tersebut ingin mempertanyakan izin maupun terkait sikap pemerintah kota, dikatakan Akmal silahkan menemui tim.

Berita Lainnya

View All