Disdik Pekanbaru Klaim Hari Pertama PPDB SMP Berjalan Lancar

Disdik Pekanbaru Klaim Hari Pertama PPDB SMP Berjalan Lancar
Ilustrasi.net

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengklaim hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri berjalan lancar. 

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis mengaku tidak ada kendala yang berarti pada hari pertama PPDB Online. Terkait adanya keluhan singkatnya durasi waktu pendaftaran, dikatakan Muzailis, pihaknya membuka PPDB tingkat SMP negeri hingga 5 Juli 2022 mendatang. 

"Kalau sampai 5 Juli itu sampai jam 12 saya rasa itu sudah wajar. Karena petugas sesudah pendaftaran jam 12, mereka lakukan verifikasi lagi berkas yang masuk sampai sore," terang Muzailis, Kamis (30/6/2022). 

Menurutnya, jika durasi pendaftaran di perpanjang maka petugas tidak ada waktu lagi untuk memverifikasi berkas yang masuk. 

Ia juga menampik, terkait adanya keluhan yang diterima dari orangtua murid terkait susahnya masuk ke sistem aplikasi. 

"Mungkin ada satu dua (orangtua) yang tidak paham, mungkin mereka tidak mau pula bertanya ke sekolah ataupun ke dinas, jadi mereka anggap sulit," jelasnya. 

Pihaknya juga membuka layanan pengaduan di setiap sekolah yang membuka PPDB. Layanan ini bisa membantu masyarakat terkait adanya gangguan sistem selama PPDB berlangsung.

Berita Lainnya

View All