Korban Terkaman Binatang Buas di Kuansing Dapat Santunan dari Kapolsek Kuantan Hilir

Korban Terkaman Binatang Buas di Kuansing Dapat Santunan dari Kapolsek Kuantan Hilir

Riauaktual.com - Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi bersama Ketua Bhayangkari Ranting Kuantan Hilir Titin Yuhelmi diikuti anggotanya, menjenguk sekaligus memberi bantuan kepada korban penyerangan binatang buas (Beruang) di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (28/6) sekira pukul 09.30 Wib.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okta Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Kuantan Hilir AKP H Yuhelmi kepada wartawan mengatakan, pihaknya sengaja menjenguk, Abdul Muthalib (40),  warga Desa Teratak Baru Kecamatan Kuantan Hilir yang diterkam oleh binatang buas yaitu beruang ketika sedang menyadap karet dikebun miliknya.

Dari musibah ini, korban yang berprofesi sebagai petani ini mengalami luka cakaran dan patah tulang lengan sebelah kiri. Bahkan korban sempat dirawat di puskesmas terdekat yang sekarang masih terbaring dirumahnya dalam pemulihan.

''Selain menjenguk, kita juga memberikan bantuan kepada pak Abdul Muthalib. Atas peristiwa ini, kami ikut prihatin,''  ujar Kapolsek.

Saat ini, korban yang dirawat dirumahnya sudah mulai membaik, sedangkan tim BBKSDA Riau, kepala desa dan Bhabinkamtibmas Teratak Baru sudah mngecek ke lokasi kejadian. Hasilnya diketahui lokasi kejadian berada berbatasan dengan konsesi kebun akasia yang merupakan habitat satwa liar disekitar Taman Nasional Teso Nilo (TNTN).

Tambah kapolsek, adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako. Yakni beras, minyak goreng, gula, susu, mir instant, teh, kecap dan uang santunan.

''Sehubungan dengan seringnya kejadian tersebut, kami mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat bekekerja dikebun serta usahakan jangan sendirian," ungkapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index