Tampung 300 Pelaku UMKM, Pemko Pekanbaru Tata Area CFD

Tampung 300 Pelaku UMKM, Pemko Pekanbaru Tata Area CFD
Area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Tugu Zapin, Pekanbaru.

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal membuka stand bagi pelaku UMKM di area Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Jalan Jendral Sudirman. Rencana ini masih dalam pembahasan bersama instansi terkait. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pemerintah kota menyiapkan space di area CFD untuk 300 pelaku UMKM. 

"Belum dibuka, tapi dinas terkait seperti Satpol PP, Perhubungan, Kebersihan dan Perkim, serta Disperindag masih rapatkan," kata Ingot, Jumat (24/6/2022). 

Menurutnya, mereka masih mempersiapkan untuk penataan pelaku UMKM di area CFD. Untuk saat ini CFD diizinkan hanya untuk kegiatan olahraga. 

Ada rencana pelaku UMKM bisa mulai berjualan di area CFD pada awal Juli 2022 mendatang. Disperindag telah membentuk panitia guna pendaftaran pelaku UMKM. Mereka bisa mendaftarkan diri ke Disperindag Pekanbaru. 

"Jadi tergantung kesiapan OPD-OPD. Ada sekitar 300 an pelaku UMKM lah. Kita buat lokasinya di Jalan Cut Nyak Dien, dan disamping Pustaka Wilayah, leter U," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All