Pendataan Belum Tuntas, Nasib THL Pemko Pekanbaru Belum Jelas

Pendataan Belum Tuntas, Nasib THL Pemko Pekanbaru Belum Jelas
Asisten III Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi. (Istimewa)

Riauaktual.com - Batas pendataan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berakhir, Selasa (21/6/2022). Hingga kini belum ada jumlah pasti total THL yang bekerja di Pemko Pekanbaru. 

Asisten III Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan, pendataan belum rampung. Tim BKPSDM masih berupaya menuntaskan pendataan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Untuk THL masih kumpulkan data setiap OPD. Deadline nya memang sampai sore semalam," ujar Masykur, Rabu (22/6/2022). 

Ia mengaku tidak mengetahui pasti kendala di lapangan sehingga pendataan belum tuntas dilakukan. Padahal dalam surat yang diterbitkan sekretariat daerah batas akhir pendataan pada Selasa sore. 

"Tapi yang jelas nanti biar saya pastikan lagi lah," ulasnya. 

Menurutnya, jumlah THL terbanyak berada pada OPD yang membutuhkan petugas lapangan. Seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Badan Pendapatan Daerah. 

Pihaknya menggesa pendataan bisa tuntas pada pekan ini. Pendataan dilakukan seiring rencana pemerintah pusat untuk menghapuskan THL pada tahun 2023 mendatang. 

Ada rencana THL ini bakal diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Masykur Tarmizi mengatakan, arahan itu sesuai edaran Kemenpan RB Nomor 185/M.SM.02.03/2022. Sementara mendata pegawai non-ASN tersebut, Pemko juga menunggu juknis terkait pengangkatan PPPK bagi mereka. 

Berita Lainnya

View All