Sudah 103 yang Mendaftar, Kepsek SMPN 1 : Belum Capai Target

Sudah 103 yang Mendaftar, Kepsek SMPN 1 : Belum Capai Target

Riauaktual.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Kuantan Singingi sudah di mulai sejak tanggal 18 -21 Juni. Untuk SMPN I Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi sampai hari ini sudah menerima sebanyak 103 pelajar

Kepala SMPN I Kuantan Hilir Oslan Dewata SPd mengatakan, berdasarkan laporan dari panitia PPDB SMPN I Kuantan Hilir sampai hari ini sudah ada sebanyak 103 pelajar baru yang mendaftar.

Dijelaskan Oslan Dewata, untuk daya tampung di sekolahnya itu sebanyak 5 kelas. Sementara kalau 103 ini masih belum memenuhi daya tampung kita.

"Kalau untuk 5 kelas itu kalau kita ambil minimalnya 25 orang siswa per kelas, otomatis masih kurang kan,'' katanya, Selasa (21/6)

Tetapi kata Oslan dari 4 sekolah tingkat pertama yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir ini SMPN I Kuantan Hilir masih tinggi.

Berdasarkan data dari K3S jumlah siswa kelas VI SD di Kuantan Hilir yang tamat tahun ini sebanyak 226.

Oslan Dewata juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua/wali yang sudah mendaftarkan anak anaknya di SMPN I Kuantan Hilir. Iya juga berharap agar antara orang tua dan sekolah saling bersinambung dalam mendidik anak.

Terkait Kurikulum yang dipilih pada tahun ajaran 2022/2023, SMPN I Kuantan Hilir masih menggunakan Kurikulum mandiri.

Kenapa masih kurikulum mandiri, karena dirinya melihat dari kemampuan di sekolah, terutama dari tenaga pendidik, rasanya belum mampu untuk menerapkan kurikulum merdeka.

Berita Lainnya

View All