Sejumlah Kepala OPD Belum Menghadap, Pj Walikota: Saya Tak Akan Manggil

Sejumlah Kepala OPD Belum Menghadap, Pj Walikota: Saya Tak Akan Manggil
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

Riauaktual.com - Sejak dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun berupaya membenahi berbagai persoalan yang ada di Ibu Kota Provinsi Riau ini. Ia juga melakukan pembenahan di internal Pemko Pekanbaru sendiri. 

Warning disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun pada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di jajaran Pemko Pekanbaru. Mereka harus bisa membuktikan diri dengan kinerja yang baik, atau evaluasi menanti. 

Diakui Muflihun, selama tiga minggu menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru, rupanya masih ada kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang belum menemui Muflihun. 

"Masih ada kepala OPD yang belum ketemu saya. Padahal saya sudah 3 Minggu menjabat sebagai Pj Walikota. Sekitar 30 persen lah kepala OPD yang belum menemui saya," terang Muflihun, Selasa (21/6/2022) sore.

Menurutnya, seharusnya antara Kepala OPD dengan Pj Walikota harus Connect (nyambung). Kepala OPD itu juga ditunjuk dan dilantik oleh Walikota, dan bagaimana seharusnya sikap bawahan ke pimpinan. 

"Saya tak akan manggil, silahkan datang dong," ulasnya. 

Walaupun demikian, Muflihun tetap memantau kinerja para kepala OPD. Mereka harus membuktikan diri dengan kinerja yang baik. Ia menekankan, bahwa dirinya saja bisa dievaluasi jika kinerja tidak baik. 

"Kalau evaluasi wajarlah ya, saya saja dievaluasi. Namun saya masih melihat kinerja, kalau memang tak selesai ya wajar dievaluasi," tutupnya.

Berita Lainnya

View All