Ridwan Kamil Sudah Tiba di Swiss, Proses Pemulangan Jenazah Eril Secepatnya

Ridwan Kamil Sudah Tiba di Swiss, Proses Pemulangan Jenazah Eril Secepatnya
Jasad Eril ditemukan. Foto : Instagram

Riauaktual.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah tiba di Kota Bern, Swiss untuk mengurus pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzzaman mengatakan, jenazah Eril yang telah ditemukan dipastikan akan diurus sesuai hukum Islam

“Saya mewakili Ridwan Kamil dan keluarga besar, kami ingin menyampaikan akan menyempurnakan hak Eril selaku muslim,” kata Elpi pada konferensi pers virtual, Kamis malam (9/6/2022) melansir JPNN.

Elpi menjelaskan, proses pemulangan jenazah Eril ke Indonesia diharapakan bisa secepat mungkin. Direncanakan akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini.

“Harapan kami bisa tiba di Indonesia pada Sabtu atau Minggu,” ungkapnya.

Atas ditemukannya jenazah keponakannya itu, Elpi mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang tidak henti memberi perlindungan kepada warga negaranya.

“Terima kasih kepada kepolisian dan pemerintahan Bern dan KBRI yang tidak hentinya melaksanakan fungsi perlindungan bagi warga Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan setelah 14 hari pencarian oleh kepolisian Bern pada Rabu (8/9) sekitar pukul 11.50 WIB. Jenazah Eril ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index