Bupati Sukiman Harapkan Rokan Hulu Menjadi Kabupaten Layak Anak

Bupati Sukiman Harapkan Rokan Hulu Menjadi Kabupaten Layak Anak

Riauaktual.com - Kegiatan verifikasi lapangan secara virtual dalam rangka upaya penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 di gelar Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) secara virtual, Selasa (7/6) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu, H Sukiman menyebutkan bahwa anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud kehidupan suatu bangsa di masa depan.

"Anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan kehidupan suatu bangsa di masa depan. Mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin dengan memastikan terpenuhi hak - hak dan perlindungan terhadap anak," kata Sukiman.

Ia juga menyebut, untuk mewujudkan Rokan Hulu sebagai daerah kabupaten layak anak, pemerintah daerah terus membangun komitmen antara eksekutif, legislatif dan stakeholder untuk berpihak kepada pembangunan anak. Menerapkan kebijakan tumbuh kembang dan perlindungan anak secara berkelanjutan.

Dijelaskan lebih lanjut Sukiman, Pemerintaah daerah sudah melakulan program prioritas demi menunjang Rokan Hulu sebagai Kabupaten Layak Anak. Diantaranya lewat regulasi berupa peraturan daerah yang terkait pengembangan Kabupaten layak anak. Kemudian pengembangan fasilitas informasi layak anak, pengembangan forum anak, pengembangan infrastruktur ramah anak, pengembangan paud holistik integratif , pengembangan sekolah ramah anak, pengembangan puskesmas ramah anak, pengembangan pusat kreativitas anak, pelayanan.

"Termasuk juga pendampingan bagi anak yang membutuhkan perlindungan khusus dan pengembangan Kecamatan, Kelurahan, Desa layak anak," pungkas Sukiman.

Berita Lainnya

index