Cegah Korupsi, Ini yang Dilakukan Tim Pemcam Inuman

Cegah Korupsi, Ini yang Dilakukan Tim Pemcam Inuman
Camat Inuman Arifin, SE Didampingi Perangkat Aparatur Setempat Saat Melakukan Monitoring

Riauaktual.com - Guna mencegah terjadi tindakan korupsi, Pemerintah Kecamatan Inuman, telah menetapkan jadwal monitoring dan evaluasi kegiatan ke setiap desa. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari kedepan.

Camat Inuman, Arifin SE ketika berbincang dengan riauaktual.com diruangkan kerjanya, Senin ( 23/5) mengatakan, pihaknya telah membentuk TIM monitoring dan evaluasi kegiatan desa.

"Ada dua tim yang dibentuk. Untuk tim I itu terdiri dari 4 orang yang pertama saya selaku camat Inuman, Jufrinaldi SE selaku Kasi PMD, Fitri Yeni SE selaku Staf PMD, Del Syarif selaku koordinator pendamping desa kecamatan Inuman  serta Pendamping Lokal Desa (PLD)  bersangkutan,'' jelasnya.

Sedangkan untuk tim II itu terdiri dari 3 orang, Purnama Putra SP selaku sekcam Inuman, Irwan SE selaku Kasi pemerintahan dan Yusrialis SPd selaku pendamping desa.

Camat Inuman Arifin, SE, Kasi PMD Jufrinaldi,SE,Del Syarif koordinator pendamping Desa Kecamatan, Kepala Desa Pasar Inuman Benny Prasetiadi Putra,S.Pd, Saat Monitoring di Desa Pasar Inuman

Sedangkan masing masing tim itu mendapat 7 desa yang akan dilakukan monitoring dengan jumlah desa sekecamatan Inuman ini adalah 14 desa.

Untuk TIM satu meliputi desa, Pasar Inuman, Lebuh Lurus, Pulau Panjang Hulu, Pulau Panjang Hilir, Ketaping Jaya, Sigaruntang dan Pulau Sipan.

Sedangkan untuk tIM dua meliputi desa, Kampung Baru Koto, Seberang Pulau Busuk, Koto Inuman, Pulau Busuk, Pulau Busuk Jaya, Bedeng Sikuran dan Banjar Nan Tigo.

Sekcam Inuman Purnama Putra,SP, Irwan,SE Kasi Pemerintahan, Yusrialis,S.Pd pendamping desa,Yusrizal Pendamping desa, Kepala desa kampung baru koto Khairul, Sekdes Kampung baru koto Sarjono,SE, Saat melakukan monitoring di desa Kampung Baru Koto 

Arifin menjelaskan kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan desa ini dengan sudah berakhirnya kegiatan dana desa (DD) semester satu, maka dari itu pihaknya perlu melakukan monitoring serta evaluasi kegiatan kegiatan yang sudah di realisasikan pada semester satu ini.

"Terkait kegiatan pada semester satu ini yaitu bantuan langsung tunai dana desa (BLT), ketahanan pangan dana 8 % dan dan Silpa tahun 2021 serta hal yang di anggap perlu,'' ujar Arifin.

Arifin juga berharap kepada seluruh kepala desa se Kecamatan Inuman atas kerja samanya, sehingga komunikasi antara pemerintah kecamatan dan desa itu selalu harmonis dan apa apa yang menjadi kendala setiap desa bisa dibahas bersama. (ADVERTORIAL)

Berita Lainnya

View All