Jelang Iven Nasional, Sejumlah Jalur Kuansing Berbenah dan Fokus Latihan

Jelang Iven Nasional, Sejumlah Jalur Kuansing Berbenah dan Fokus Latihan

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah menetapkan jadwal Iven Nasional Pacu Jalur di Kota Teluk Kuantan pada tanggal 21-24 Agustus 2022.

Menjelang iven nasional itu digelar, sejumlah jalur di Kuansing mulai berbenah dan fokus latihan.

Pantauan riauaktual.com, Jalur Ghajo Mudo Putra Kuantan dari Desa Ketaping Jaya, Kecamatan Inuman sudah mulai mempersiapkan diri untuk tampil pada pacu jalur Agustus mendatang.

Kepala Desa Ketaping Jaya  Iputra saat berbincang dengan riauaktual.com menyebut, kini pihaknya sedang mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal pada perhelatan pacu jalur Agustus mendatang.

"Ya sekarang kini sudah mempersiapkan diri, mulai dari memperbaiki jalur hingga latihan,'' kata Iputra hari ini.

Sebutnya, untuk jadwal latihan pihaknya menjadwalkan tiga kali dalam satu minggu yakni Jumat, Sabtu dan Ahad.

Tentu dalam hal ini pihaknya sangat berharap kepada seluruh anggota jalur agar selalu kompak dan selalu fokus pada latihan, jangan saling mencari kelemahan kawan dalam latihan pacu, apalagi kita semua sudah lama tidak latihan dikarenakan pandemi covid 19.

Iputra juga berharap kepada semua anggota jalur dan masyrakat Desa Ketaping agar tetap kompak sehingga pada pacu jalur mendatang, jalur andalan Desa Ketaping Jaya ini mampu hendaknya mengukir prestasi, baik pacu jalur di Kecamatan Kuantan Hilir, maupun di Kota Teluk Kuantan.

''Kkalau untuk pacu jalur di Lubuk Jambi mungkin kita tidak ikut. Karena jarak tempuh kita terlalu jauh, tapi kita lihat sikon lah dulu besok ya,'' sambung kades.

Perlu diketahui Jalur Ghajo Mudo Putra Kuantan ini terbuat dari kayu jenis kuyuang dengan muatan sebanyak 51 orang dan di buat pada tahun 2021.

Berita Lainnya

View All