Resmi, Muflihun dan Kamsol Jabat Pj Walikota dan Bupati Kampar

Resmi, Muflihun dan Kamsol Jabat Pj Walikota dan Bupati Kampar

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik dua Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Riau, bertempat di Balai Pauh Janggi, Komplek Gedung Daerah Riau, Senin (23/5/2022).

Dua Pj tersebut yakni Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru dan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar.

Pelantikan dimulai dengan pembacaan SK dari Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang dibacakan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau M Firdaus. Selanjutnya pelantikan dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar. 

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar mengatakan, penunjukan Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar, berdasarkan kepada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14-1223 dan 131.14-1222 tanggal 13 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar. 

"Penunjukan Penjabat kedua wilayah tersebut adalah upaya agar jangan terjadi kekosongan kepemimpinan dan stagnansi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sampai dengan dilantiknya Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2024," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan pesan kepada Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar, agar segera melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda serta jalin hubungan kerjasama dengan Ulama, Tokoh Masyarakat, Datuk-datuk, Ninik Mamak, serta semua pihak.

"Suasana saat ini berbeda dengan masa sebelum adanya Covid-19, menjabat sebagai Kepala Daerah pada saat ini tidak mudah," sebutnya. 

Berita Lainnya

View All