BPBD : Data Sementara Baru Satu Titik Terdampak Parah Akibat Badai di Pekanbaru

BPBD : Data Sementara Baru Satu Titik Terdampak Parah Akibat Badai di Pekanbaru

Riauaktual.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Sabtu (21/5/2022) malam membuat sejumlah baliho dan pohon di beberapa titik tumbang. 

Salah satunya baliho pada pintu masuk Jalan Duyung tumbang akibat diterjang badai. Peristiwa itu terjadi saat hujan badai yang melanda Kota Pekanbaru sekitar pukul 23.30 WIB. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru melakukan pendataan, terhadap dampak dari hujan deras disertai angin kencang. 

"Hingga pagi ini terdata cuma baru satu. Satu baliho tumbang tepat di dekat Jalan Duyung. Anggota lagi mendata di lapangan," ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Zarman Candra, Minggu (22/5/2022). 

Baliho ini tumbang dan menimpa gapura pintu masuk Jalan Duyung. Akibatnya gapura tersebut ikut ambruk. BPBD telah melakukan komunikasi kepada pemilik baliho. Pemilik siap melakukan ganti rugi terhadap dampak yang ditimbulkan. 

Ia tak menampik badai yang terjadi pada Sabtu malam membuat beberapa titik terdampak. Badai yang terjadi juga membuat sejumlah pohon tumbang. Titik ini berada di Jalan Sutomo, Jalan Rajawali, dan di Kecamatan Kulim. 

Ia mengimbau masyarakat mewaspadai gejala alam dan kondisi cuaca saat ini. 

"Sebagaimana prediksi beberapa lalu, kondisi ini terjadi hingga awal Mei 2022. Ternyata hingga saat ini cuaca ekstrem masih terjadi," ucapnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index