Pemko Pekanbaru Minta Pengembang Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar Induk

Pemko Pekanbaru Minta Pengembang Segera Tuntaskan Pembangunan Pasar Induk
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Riauaktual.com - Progres pembangunan Pasar Induk hingga kini belum tuntas. Pembangunan yang dilakukan oleh pengembang, PT. Agung Rafa Bonai (ARB) masih berkisar di bawah 60 persen. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta PT. ARB sebagai investor harus menyelesaikan pembangunan pasar induk. Kedua belah pihak telah melakukan rapat terkait progres pembangunan Pasar Induk. 

"Keputusan rapat, addendum tetap dilakukan yang disesuaikan dengan regulasi. Agar, pasar induk cepat selesai dan pedagang bisa mendapatkan tempat yang layak," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus, Minggu (22/5/2022). 

Menurutnya, PT. ARB punya niat dan tekad untuk segera menyelesaikan pasar induk. PT. ARB juga punya keinginan agar kendala-kendala di masa pandemi Covid-19 bisa juga menjadi pertimbangan Pemko Pekanbaru. 

Pada prinsipnya, hal-hal yang diajukan PT. ARB dikatakan Firdaus ditampung. Namun, Pemko Pekanbaru tetap berpedoman pada regulasi yang ada. 

"Investornya orang Pekanbaru. Kami berusaha tetap maksimal agar pasar induk segera diselesaikan," terangnya. 

Walaupun belum tuntas, pemerintah kota segera memfungsikan Pasar Induk. Rencananya pengembang membuat tempat penampungan sementara di lokasi Pasar Induk agar bisa ditempati pedagang. 

Pemko Pekanbaru pun segera merelokasi pedagang yang berjualan di belakang Terminal BRPS, Jalan Tuanku Tambusai Ujung ke Pasar Induk.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index