Perkuat Timnas Indonesia Pada Sea Games 2021, KONI Berharap Atlet Bawa Pulang Medali Emas

Perkuat Timnas Indonesia Pada Sea Games 2021, KONI Berharap Atlet Bawa Pulang Medali Emas
Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin

Riauaktual.com - Sebanyak enam atlet dari KONI Riau ikut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam. KONI Riau berharap agar atletnya bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin. Dirinya mengatakan bahwa enam atlet mewakili Indonesia SEA Games 2021 Vietnam memiliki peluang meraih medali.

"Ada enam atlet Riau yang turun di SEA Games yakni Raudani Fitra dan Maizir Riyondra dari cabang olahraga (cabor) dayung. Azzahra Permatahani dan Vanesa Evato dari cabor renang, Abio Rafi dari senam, serta Muhammad Tri Juanda dari pencak silat," katanya, Selasa (17/5/2022).

Selain atlet, KONI Riau juga mengirim dia pelatih untuk SEA Games, yakni Asep Solihin cabang pencak silat dan juga Darman Hutauruk dari cabang tinju. 

"Seluruh atlet berpeluang untuk bisa meraih medali emas bagi Indonesia. Terutama atlet cabor dayung, pancak silat dan renang yang memang telah malang melintang di kejuaraan level internasional," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk persiapan menghadapi SEA Games, terlebih dahulu para atlet telah menjalani pelatihan nasional (Pelatnas) di masing-masing cabor.

"Saya berharap para atlet Riau bisa memberikan penampilan terbaik saat pertandingan nantinya," tutup Iskandar Hoesin.

Berita Lainnya

View All