Bangun Mental Remaja, MTQ Tingkat se Kecamatan Inuman Resmi Digelar

Bangun Mental Remaja, MTQ Tingkat se Kecamatan Inuman Resmi Digelar
Kepala Desa Pulau Busuk, Mahyudin SPi Memberikan Sambutan

Riauaktual.com - Dalam rangka memeriahkan hari besar Islam serta hari raya Idul Fitri tahun 2022, pemuda dan pemudi Dusun I, Desa Pulau Busuk kecamatan Inuman menggelar pembukaan MTQ tingkat remaja se Kecamatan Inuman. 

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran yang dilaksanakan di Mushollah Babul Khairat, Dusun I, Desa Pulau Busuk resmi digelar, Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Acara dibuka langsung Kepala Desa Pulau Busuk, Mahyudin SPi. Tampak hadir pada acara tersebut Kapolsek Cerenti diwakili oleh Kanit binmas Aipda Oseki, Danramil 06 Cerenti yang diwakili Babinsa Koptu Irwan, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat,alim ulama serta para peserta MTQ.

''Kami atas nama Pemerintah Desa Pulau Busuk sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini,” ujar Kepala Desa Pulau Busuk Mahyudin. 

Sementara itu Ketua Panitia, Hengki Yuli Yandi mengatakan, kegiatan MTQ ini ditaja oleh pemuda pemudi serta masyarakat Dusun I, Desa Pulau Busuk.

''Kami mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Desa Pulau Busuk secara umum baik yang ada di kampung maupun yang ada ditanah rantau atas dukungan nya secara moril maupun secara materil,'' katanya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bisa sama-sama hadir selama kegiatan ini berlangsung agar bisa memberi semangat kepada para peserta yang tampil.

Dijelaskan Hengki, acara pembukaan tadi kita mulai pukul 14:00 WIB berakhir pada pukul 15:10 menit. Setelah itu baru kita acara MTQ.

''Dari total peserta sebanyak 97. Kalau memang memungkinkan akan kita selesai sampai dini hari ini, tapi jika tidak memungkin kan akan kita lanjut kan besok harinya (Ahad),'' jelas Hengki.

Ada dua cabang yang perlombaan, pertama cabang tilawah Qur'an  putra dan tilawah Qur'an putri tingkat remaja.

“Tak lupa juga Hengki mengucapkan terima kasih pada segenap panitia dan masyarakat Dusun I yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga berlangsungnya acara ini,'' tambahnya.

Berita Lainnya

View All