BBKSDA Riau Lepasliarkan Dua Ekor Ular Phyton Reticulatus

BBKSDA Riau Lepasliarkan Dua Ekor Ular Phyton Reticulatus
Tim dari Unit Penyelamatan satwa liar Balai Besar KSDA Riau melepasliarkan ular piton besar dikawasan hutan konservasi provinsi Riau, Kamis (12/5/2022). (Wahyudi)

Riauaktual.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, melepasliarkan dua ekor ular Python Reticulatus panjang 7 meter di kawasan konservasi, Kamis (12/5/2022).

Dimana dua ekor ular Phyton Reticulatus tersebut merupakan hasil penyerahan warga Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar, Kabulaten Kampar pada Rabu, (11/5/2022) kemarin. Serta ular yang dievakuasi dari Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan sekitar 1 bulan lalu.

Plh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Hartono menyampaikan pelepasan ular ini agar untuk menjaga keselamatan dan menjaga habitatnya.

"Dalam tiga tahun terakhir, Balai Besar KSDA Riau telah melepasliarkan 10 ular python dengan rincian pelepasan 8 ekor tahun 2020, satu ekor tahun 2021 dan 2022," katanya, Sabtu (14/5/2022).

"Saya turut mengucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat yang turut membantu menangkap ular dan menyerahkan kepada BBKSDA Riau. Ini adalah suatu kerja sama kita dengan masyarakat," tutup Hartono.

Berita Lainnya

View All