Sisa 1,5 Tahun, Demokrat Riau Siap Kerja Keras Menangkan AHY Menuju 2024

Sisa 1,5 Tahun, Demokrat Riau Siap Kerja Keras Menangkan AHY Menuju 2024

Riauaktual.com - Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau menggelar kegiatan halal bihalal, mengusung tema 'Solid, Setia, Menang' di Mabest Kopi, Jalan Rambutan, Pekanbaru, Ahad (8/5/2022) malam. 

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho yang juga Wakil Ketua DPRD Riau, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Edy A Mohd Yatim, Sekretaris Kelmi Amri. Terlihat hadir juga Syahroni Tua, Manahara Napitupulu, Zulkifli Indra dan Agus Triansyah, Ketua DPC diantaranya Demokrat Rohil, Dodi dan Demokrat Kampar, Rahmad Jevary Juniardo. 

Diawal kegiatan, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Edy A Mohd Yatim sempat mengatakan bahwa pentingnya kekompakan serta soliditas antar anggota dalam mencapai tujuan serta visi misi partai memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Kata Edy, acara yang digelar malam itu merupakan inisiasi langsung DPD Demokrat Riau agar anggota fraksi bisa merapatkan kembali barisan pasca libur lebaran Idulfitri 1444 H.

Edy kemudian menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih terhadap yang hadir bahkan membawa istri masing-masing. Karena menurut dia, sudah sepatutnya para anggota selalu mendahulukan agenda partai ketimbang agenda lainnya.

“Saya paham kita punya kepentingan, kesibukan. Tapi ketika Fraksi memanggil, tinggalkan semua itu. Ada hal yang harus dijaga. Kalau tidak ada fraksi, tidak ada partai, kita semua tidak bisa menjadi anggota DPRD Riau,” imbuhnya.

Maka dari itu, sambung dia, semua anggota harus bisa menumbuhkan kekompakan dan soliditas guna meraih capain yang telah ditargetkan partai dalam setiap iven pemilihan. Ia memastikan bakal ada sanksi bagi anggota fraksi yang tidak hadir, karena agenda partai harus menjadi prioritas.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho. Kata dia, target Demokrat dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang cukup berat. Apalagi, kader Demokrat Riau di seluruh tanah air sudah sepakat mengusung Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi calon presiden.

Target tersebut, dikatakan Agung, bukan target main-main. Karenanya, seluruh elemen harus bergerak mulai saat ini. Termasuk anggota fraksi di DPRD, sebagai motor utama penggerak mesin partai. Sehingga, setiap agenda partai harus diikuti dengan serius dan sungguh-sungguh oleh anggota fraksi.

“Bila Fraksi tidak sanggup memberikan sanksi, DPD bisa memberikan (sanksi). Karena saya punya tanggungjawab untuk membesarkan partai ini ke DPP. Kita bisa diganti kapan saja oleh partai,” tegas Agung.

Dalam kesempatan itu, dirinya memastikan Fraksi Demokrat di Riau siap memenangkan AHY sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Pihaknya juga siap bekerja keras selama 1,5 tahun mendatang, jelang jadwal Pemilu. Kata dia, waktu 1,5 tahun bukan waktu panjang. Namun cukup bila dilakukan dengan semangat kerja keras untuk meraih kepercayaan masyarakat.

“Sekarang sudah pertengahan tahun 2022. Tahun 2023 mendatang kita efektif punya waktu 1 tahun sampai 2024. Maka, semua harus bekerja keras untuk mencapai target-target partai,” pintanya.

Berita Lainnya

View All