Fachruddin Beberkan Kekurangan Timnas U-23

Fachruddin Beberkan Kekurangan Timnas U-23
Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (kiri). Foto: dok.pssi

Riauaktual.com - Sepekan menjelang tampil di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 ternyata masih memiliki banyak kekurangan.

Hal itu diungkap bek senior yang diproyeksikan tampil bersama Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021, Fachruddin Aryanto.

Fachruddin berharap pembenahan bisa dilakukan secara maksimal sebelum Skuad Garuda Muda terbang ke Hanoi, Vietnam untuk tampil di ajang SEA Games 2021.

Terakhir, Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari klub kasta tertinggi di Liga Korea, Daejon Hana Citizen, dalam laga uji coba di Korsel pada Rabu (27/4) lalu.

“Kekalahan ini jadi pelajaran berharga bagi saya dan teman-teman sebelum ke SEA Games. Mudah-mudahan kami lebih bagus lagi di SEA Games nanti,” kata dia sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Menurut Fachruddin, seluruh elemen tim memiliki tekad yang besar dan sama, yakni meraih gelar juara.

Mereka ingin menuntaskan dahaga tim Merah Putih di SEA Games setelah terakhir kali meraih emas pada 1991 silam.

“Kami sama-sama satu suara harus dapat medali emas untuk dibawa pulang ke tanah air. Kali ini kami dapat lawan bagus, jadi banyak yang harus diperbaiki mulai koordinasi maupun dasar mengoper dan kontrol bola,” ungkap Fachruddin.

Dengan berbagai kekurangan tersebut, mampukah Indonesia memenuhi target medali emas SEA Games 2021?

Sekadar diketahui, di SEA Games 2021, Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Pertandingan pertama, 6 Mei mendatang, Indonesia langsung berhadapan Vietnam.

Empat hari kemudian Garuda Muda ditantang Timor Leste, lalu melawan Filipina dan terakhir kontra Myanmar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index