Capaian Vaksinasi Booster di Kota Pekanbaru Masih Rendah

Capaian Vaksinasi Booster di Kota Pekanbaru Masih Rendah
Vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kota Pekanbaru. @riauaktual / Ades

Riauaktual.com - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kota Pekanbaru masih rendah. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat capaian vaksinasi booster baru mencapai 25,59 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, masyarakat yang mengakses layanan suntik vaksin booster diperkirakan bakal terus bertambah seiring mendekati momen mudik lebaran. 

"Kita prediksi masih akan bertambah. Karena vaksinasi menjadi salah satu syarat perjalanan mudik," kata Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (27/4/2022). 

Menurutnya, tim vaksinasi terus berupaya menjangkau masyarakat untuk vaksin hingga ke pusat perbelanjaan. Mereka bisa mendapat suntikan vaksin di pusat perbelanjaan karena tim bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait.

Adanya kegiatan ini agar masyarakat tidak kesulitan mencari layanan kesehatan yang menyediakan vaksinasi booster. Masyarakat bisa lebih mudah dengan menjangkau pusat perbelanjaan.

"Kita terus menggelar vaksinasi booster di mal, dengan menggandeng sejumlah instansi, agar masyarakat lebih mudah menjangkau vaksin booster," terang Zaini. 

Zaini menyebut, masyarakat bisa mendapat suntik vaksin di antaranya Mal SKA, Mal Pekanbaru dan Mal Ciputra. Tim juga menggelar vaksinasi booster secara massal di pusat keramaian.

"Kita mempermudah layanan vaksin, agar masyarakat yang belum vaksin booster bisa datang ke lokasi vaksinasi," pungkasnya. 

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hingga saat ini, bahwa secara umum vaksinasi dosis pertama sudah 117 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua sudah 97 persen dari total 851.113 orang penerima sasaran. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index