Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim

Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim

Riauaktual.com - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau, resmikan kantor sekretariat IKA SKMA Riau di Jalan Tiram, Tangkerang Barat, Pekanbaru, Selasa (26/4/2022). 

Peresmian dihadiri langsung Ketua IKA SKMA Riau Alek Kurniawan SP MSi, sejumlah pengurus, ketua dewan pertimbangan daerah beserta anggota dan secara khusus juga hadir Kepala BPBD Riau Edy Afrizal yang juga merupakan alumni SKMA Pekanbaru angkatan 91.

Peresmian kantor kesekretariatan IKA SKMA tersebut juga dibarengi dengan pemberian santunan untuk anak yatim. Ada 27 paket bantuan yang juga diberikan.

Bantuan ini berasal dari donasi alumni yang tergabung dalam IKA SKMA Pengda Riau. Selain itu kegiatan juga ditutup dengan buka puasa bersama. 

"Kita buka bersama dan memberikan santunan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," ucap Alek. 

Pria yang akrab disapa Akur ini berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk pengurus IKA SKMA Pengda Riau Periode 2022-2027.

"Dengan berdirinya sekretariat dapat menjadi tempat berkumpul dan silahturahmi dari seluruh alumni yang ada di Provinsi Riau," katanya. 

Akur juga berharap, di kantor ini Keluarga SKMA dapat berpartisipasi penuh untuk membesarkan nama organisasi. Dimana pada dasarnya merupakan sebuah bentuk kelembagaan yang menginstitusionalkan silahturrahim antar alumni SKMA melalui semangat jiwa korsa rimbawan. 

"Kami menginginkan masukan dan saran-saran dari semuanya agar kita dapat menjadikan IKA SKMA yang lebih baik kedepannya," harapnya. 

Akur yang juga eks Kepala BPKAD Pekanbaru tersebut menambahkan, saat ini para alumnus sudah berprofesi di beragam profesi. Sebagian besar sebagai Aparatur Sipil Negara yang berdinas di lintas sektor baik pusat maupun daerah, sebagai pengusaha dan profesi lainnya.

Sebab itu Akur mengajak seluruh alumni untuk terus bersinergi sesuai profesi masing-masing dalam membesarkan IKA SKMA Pengda Riau, dengan menjadikan sekretariat ini sebagai rumah bersama dalam merumuskan program-program yang akan membesarkan nama organisasi.

Bahkan Ayah tiga anak ini ingin memastikan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa IKA SKMA dibawah kepemimpinannya akan menjadikan kegiatan buka bersama dan pemberian tali asih ini sebagai agenda rutin tahunan IKA SKMA.

"Semoga acara ini bermanfaat, tentunya akan menambah keberkahan Ramadhan karena kehadiran anak-anak kita ini," pungkasnya.*

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index