Tim Terpadu Kementrian Kehutanan Lakukan Survei 3 Ruas Jalan Tol di Riau

Tim Terpadu Kementrian Kehutanan Lakukan Survei 3 Ruas Jalan Tol di Riau
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kristanto

Riauaktual.com - Tim terpadu yang dibentuk Kementrian Kehutanan beberapa waktu lalu, telah turun langsung ke Provinsi Riau untuk melakukan survei tiga ruas jalan tol.

Hal itu disampaikan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kristanto, Selasa (26/4) siang di ruangannya.

"Tim terpadu yang dibentuk Tim Kementrian Kehutanan kemarin sudah datang di Wilayah Riau untuk ketiga ruas tadi (jalan tol) masing-masing rusa Bangkinang - Pangkalan, Pekanbaru - Bangkinang dan Pekanbaru hingga batas Jambi Rengat," katanya.

Disampaikan Raharjo dimana Tim Kementrian Kehutanan seharusnya sudah tiba diawal Januari tahun 2022 namun ditunda. 

"Namun tim melakukan survei kemaren tanggal 28 Februari 2022. Untuk hasilnya masih menunggu proses untuk kelayakannya," ungkap Raharjo.

Selain itu kata Raharjo, pelaksanaan mengalami sedikit kendala yaitu posisi ruas menabrak tiang sutet.

"Disamping itu juga ada kendala menabrak sutet, jadi nantinya apakah akan digeser ruas nya ataukah nanti dengan cara mengambil jalan underpass. Dari situ nanti dikaji kembali untuk ruas Pekanbaru - Pelalawan hingga arah batas Jambi -Rengat tadi," lanjutnya.

"Karena kalah duluan dengan sutet tadi. Kalau pembebasan lahan kemaren ada beberapa kendala. Namun setelah kita dekati Ormas tadi dan memberikan pengertian alhamdulillah mereka tidak ada mempersalah lagi hal itu," tutup Raharjo.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index