Survei Charta Politika: Sandiaga Uno Cawapres Potensial Disusul Ridwan Kamil

Survei Charta Politika: Sandiaga Uno Cawapres Potensial Disusul Ridwan Kamil
Sandiaga Uno (ist)

Riauaktual.com - Sandiaga Uno menjadi kandidat cawapres Pilpres 2024 paling potensial berdasarkan hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia yang dirilis Senin (25/4/2022).

Dalam hasil survei tersebut, Sandiaga Uno memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan sebagai kandidat cawapres yang paling banyak dipilih publik.

Pada survei itu, responden disodorkan pertanyaan jika pilpres digelar hari ini, siapa yang akan dipilih menjadi cawapres.

Hasilnya, Sandiaga Uno berada di posisi paling atas dengan elektabilitas mencapai 25,4 persen.

Di posisi kedua, ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan selisih cukup jauh yakni 16,4 persen.

Uniknya, Khofifah Indar Parawansa menjadi pilihan ketiga publik dengan 8,9 persen.

Gubernur Gubernur Jawa Timur itu mengalahkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di posisi keempat dengan 7,3 persen.

Di posisi lima besar, ditutup Ketua DPR RI Puan Maharani dengan 6,1 persen.

Sementara mentan Menteri KKP Susi Pudjiastuti memimpin lima besar kedua dengan 3,9 persen yang memiliki angka sama dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selanjutnya ada nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (2,2 persen), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (1,8 persen) dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (1,7 persen).

Barulah nama-nama seperti Wali Kota Bogor Bima Arya, Menko Marves Luhut Binsr Pandjaitan, KSP Moeldoko dan Presiden Partai Gelora Anis Matta.

Empat nama tersebut sama-sama memperoleh dukugan di bawah satu persen.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Berita Lainnya

View All