Buntut Turis Dilecehkan Di Bali, Gepeng Penjual Tisu Diamankan

Buntut Turis Dilecehkan Di Bali, Gepeng Penjual Tisu Diamankan
Penertiban pengamen dan pedagang (dok. Satpol PP Badung)

Riauaktual.com - Viralnya video turis dilecehkan di Bali berbuntut panjang. Kini pengemis dan gelandangan alias gepeng diamankan oleh petugas.

Sebanyak 50 orang gepeng itu diamankan dari hasil operasi selama tiga hari berturut mulai Kamis (21/4/2022) hingga Sabtu (23/4/2022).

Pada Kamis, tim mengamankan 10 orang gepeng, Jumat sebanyak 28 gepeng dan Sabtu sebanyak 12 gepeng.

"Kemarin itu dapat 12, sebelumnya dapat 28, sebelumnya dapat 10. Artinya 50 total," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara sebagaimana dikutip dari detikBali (Detikcom), Minggu (24/4/2022).

Suryanegara menuturkan, sejak adanya video viral di medsos, pihaknya langsung bergerak melakukan operasi di seputaran Pantai Kuta. Operasi ini terus dilakukan hingga seminggu ke depan. Mendekati Lebaran, akan ditempatkan berbagai petugas di pos-pos pariwisata, termasuk Pantai Kuta.

Ia juga berharap masyarakat diminta tak hanya menyampaikan keluhan semata terkait adanya gepeng modus jualan tisu tersebut. Namun ia meminta masyarakat turut mendukung dan terlibat dalam penanganannya.

"Yang pasti lingkungan masyarakat sangat mendukung dan mau terlibat, itu yang kami harapkan. Artinya masyarakat jangan hanya menyampaikan keluhan saja. Ayo dong ikut bersama, karena ini permasalahan sosial ini bukan hanya baru kali ini, supaya masyarakat itu semua ikut peduli," terangnya.

Menurut Suryanegara, penanganan gepeng modus jualan tisu tidak bisa hanya mengandalkan petugas, sebab mereka sudah jeli dan biasanya kembali menggencarkan aksinya ketika tidak ada petugas. Sementara petugas tidak mungkin bersiap di lokasi setiap saat.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index