Ditinggal Tidur, Sepeda Motor Mahasiswa Raib di Teras Rumah

Ditinggal Tidur, Sepeda Motor Mahasiswa Raib di Teras Rumah

Riauaktual.com - Sepeda motor milik seorang mahasiswa, Adit Aguta Pratama raib digondol maling dikos-kosan Jalan Kembang Harapan, Kecamatan Sail Pekanbaru, Rabu (30/3/20202).

Sepeda motor korban raib saat terparkir di halaman teras rumah. Adapun sepeda motor korban yang raib jenis Yamaha R15. Saat dikonfirmasi Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino membenarkan perihal tersebut.

Disampaikan Dodi Vivino motor milik korban yang terparkir di dalam kos tersebut diketahui hilang saat korban terbangun dari tidurnya.

"Korban mengetahui motornya hilang usai bangun tidur. Kondisi pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan sepeda motor sudah hilang," katanya, Rabu (20/4/2022).

Melihat hal itu, korban langsung mendatangi Polsek Bukit Raya untuk melapor berharap pelaku segera ditangkap.

Berkat laporan korban diterima, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan serta olah TKP guna memburu pelaku.

"Alhamdulillah pelaku Riski Diputra berhasil ditangkap di Jalan Kartama, Senin (18/4/2022) kemarin," ungkap Dodi Vivino lagi.

Saat itu pelaku mengambil satu unit sepeda motor Yamaha R15 warna hitam, helm KYT dan uang tunai sekitar Rp150.000 ribu milik korban. Setelah mengamankan pelaku berikut sepeda motor Yamaha R15 warna hitam hasil curian, selanjutnya petugas membawa pelaku dan barang Bukti ke Polsek Bukit Raya guna pemeriksaan selanjutnya.

"Jadi kos-kosan korban ini tidak terkunci, maka dari itu pelaku bisa masuk ke kosan korban. Korban ini sebelum melakukan aksinya juga telah mengintai terlebih dahulu, karena pelaku tahu kosan korban tidak terkunci, malam harinya pelaku baru beraksi dengan masuk secara diam-diam," tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index