Raih Berkah Ramadhan, Warga Binaan Lapas Perempuan Pekanbaru Peringati Nuzul Quran

Raih Berkah Ramadhan, Warga Binaan Lapas Perempuan Pekanbaru Peringati Nuzul Quran
Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Pekanbaru Peringati Nuzul Quran

Riauaktual.com - Masyarakat yang beragama Islam tengah berbondong-bondong untuk mendapatkan pahala di bulan suci ramadhan.

Hal itu juga dilakukan oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Pekanbaru yang ingin meraih berkah Ramadhan.

Dimana mereka yang terjerat kasus tindakan pidana dan mendekam dibalik jeruji besi, sebanyak 384 warga binaan melakukan peringatan hari Nuzul Quran, Senin (18/4/2022). 

"Warga binaan mereka manusia dan punya hati terlepas mereka terjerat kasus pidana. Sebanyak 384 warga binaan. Dan kemarin, Senin memperingati hari Nuzul Quran, sampai membaca Alquran khatam empat kali," ujar Kalapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru, Desi Andriyani, Selasa (19/4/2022).

Kepada warga binaan, kata Desi dibagi menjadi empat kelompok untuk membaca Al-Quran secara bergantian.

"Tidak hanya warga binaan yang mengikuti rangkaian kegiatan, ptugas Lapas Perempuan juga antusias mengikutinya," sambungnya.

Meskipun mereka di balik jeruji besi, warga binaan tetap berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, terutama di bulan Ramadhan ini. 

"Tidak hanya tadarusan, warga binaan juga melaksanakan shalat sunah traweh berjamaah bersama para perugas lapas yang lainnya," tutup Desi Andriyani.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index